Panduan Internet dan Teknologi untuk Kehidupan Manusia

Template Terbaru dari Kangismet : Droid Plus

No comments
Di dunia para blogger, siapa sih yang tidak kenal dengan kang ismet, beliau adalah blogger senior yang terkenal dengan template yang simple, seo friendly, gratis dan cantik. Kang ismet juga dikenal memiliki ilmu ngutak atik blogspot. Nah, kali ini saya ingin membagikan template gratis buatannya, yang paling baru yaitu droidplus.

Apa Kelebihan DroidPlus?

Ya, sampai saya menuliskan disini, pasti ada kelebihan yang membuat saya takjub dengan template droid plus buatan kang ismet. Salah satu kelebihan template ini ada 100% responsive dan ketika dibuka dengan smartphone tampilannya bagus, simple dan membuat konten mudah dibaca. Saya sangat menyoroti masalah responsive karena saat ini pengguna internet lebih banyak melalui perangkat mobile (tablet dan smartphone). Sudah tidak jaman lagi template yang tidak memiliki tampilan mobile (responsive). Jika anda masih menggunakan template lama, segera cari template baru yang memliki fitur responsive.

Untuk masalah kodingnya, DroidPlus sudah menggunakan teknologi terbaru yaitu 100% HTML 5 dan 100% CSS 3.

Fitur lainnya :

  1. 100% SEO friendly
  2. Fast loading
  3. Ada breadcrumb
  4. ada related artikel/ related post
  5. ada social share button
  6. fixed widget (bisa ditambahin sediri lho), fungsinya ketika anda memiliki slot iklan PPC misal google adsense, dan konten anda panjang, fixed widget bisa meningkatkan CTR anda, karena iklan bisa terus dilihat viistor sembari membaca artikel / konten anda. 
Tampilan 

DroidPlus Gratis

Ya, template ini bisa di dapatkan secara gratis, tetapi anda tidak boleh me-remove credit link di footer. Jika ingin menghilangkan anda harus membayar 50rb. Cukup murah menurut saya. 

Jika kita sebagai pengguna gratis, alangkah baiknya utnuk tidak me-remove credit tersebut. Hargailah karya orang lain. Bayangkan saja jika anda memiliki karya tetapi dibajak orang lain, tentu sakit kan? 

Ok,langsung saja download disini

Kekurangan dan Masukan 

Setiap produk pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. ada beberapa masukan yang bisa untuk mengembangkan template ini
  1. Excerpt kurang panjang, sehingga terkesan tulisannya sedikit. Bisa diperpanjang menjadi 300 karakter mungkin. 
  2. Pemilihan font kurang bagus menurut saya. Saya lebih menyukai font jenis roboto slab (mungkin ini pribadi)
  3. Template ini berbahasa indonesia. Jika anda ingin menggunakan pada blog berbahasa inggris, harus meng edit satu persatu.
  4. Ukuran thumbnail kurang besar. 

No comments :

Post a Comment