Panduan Internet dan Teknologi untuk Kehidupan Manusia

Download Ebook Tutorial Ubot (File PDF)

No comments
Setiap orang memiliki caranya tersediri untuk mempelajari sesuatu. Jika anda tidka bisa belajar dengan video, anda bisa menggunakan file PDF atau buku. Kemaren saya sudah mencari video tutorial ubot, mendownloadnya satupersatu dari youtube. Ternyata, saya kurang bisa mengikuti, karena bahasanya bule.Coba kalau bahasanya bahasa indonesia, pasti lebih mudah diikuti.

Kali ini saya ingin membagikan file PDF tutorial Ubot yang bisa anda download dan print. Sayangnya tutorial di PDF ini masih menggunakan ubot versi 4. Sementara, versi yang sekarang adalah versi 5. Sebenarnya cuma beda interface dan kemampuan khususnya. Jika masih pemula sih, rasanya masih bisa digunakan.

Hasil belajar saat ini masih dalam tahap mengenal, sudah bisa menghasilkan bot sederhana, untuk men-submit link ke stumble upon. Nanti kalau sudah tidak ada bugs, pasti saya bagikan beserta source code nya.

Jujur saya, belajar ubot itu ternyata menyenangkan. Banyak hal yang bisa dikerjakan dengan ubot, sepertinya langit adalah batasannya, apalagi jika menggunakan ubot versi developer, pasti lebih gila lagi ide nya. Developer version + protection bot, pasti perfect. Tapi, harganya bisa sampai 10 juta lebih. Belum lagi update bulanannya. Sebenarnya, tidak melakukan update tidak masalah, ubot tetep bisa digunakan, tapi jika web berkembang, maka ubot sebaiknya di upgrade. Web selalu berkembang akhir2 ini, belum lagi nanti muncul HTML 5. Mau tidak mau, ubot harus di upgrade.

Ok, kembali ke share PDF tutorial, silahkan download disini

  1. Browser Function
  2. Menu Command
  3. Browser command
  4. Flow Command
  5. Text-Function
  6. Document Function
  7. UI Command
  8. Variable Function
  9. System Command
  10. Data Command
  11. Qualifier Command
  12. Action Command
Sepertinya hanya itu saja. Ebook tersedut dikeluarkan oleh UbotStudio, sehingga tutorial itu adalah resmi dan benar. 

Kemaren saya mencoba mencari buku ubot di toko buku toga mas, ternyata memang tidak ada. Padahal, buku seperti itu sangat berpotensi untuk laku, dimana resource untuk mempelajari ubot sangat sedikit dibandingkan pemrograman lainnya. Mungkin alasannya, ubot harganya mahal, jadi tidak begitu populer. Tapi, MS office juga mahal toh juga ada yang bikin bukunya. Laku keras lagi. 

No comments :

Post a Comment