Panduan Internet dan Teknologi untuk Kehidupan Manusia

4 Penyedia Layanan HTML Form Builder untuk Website Anda

No comments
4 Penyedia Layanan HTML Form Builder untuk Website Anda
4 Penyedia Layanan HTML Form Builder untuk Website Anda - Membuat HTML form tidak selalu bisa dikerjakan oleh orang awam, karena memang membutuhkan skil programming yang cukup, paling tidak mengetahui HTML dan PHP. Nah, saat ini ada layanan untuk membuat form HTML secara gratis, dengan mudah tanpa memperlukan pengetahuan programming, istilahnya no coding required. Pemula sekalipun bisa membuat form HTML.

Fungsi form HTML untuk apa?

Banyak fungsinya, seperti yang sudah saya jelaskan pada postingan sebelumnya tentang cara membuat form dengan google doc, fungsi utama form HTML adalah untuk mengumpulkan data-data dari pengunjung web, pesanan online dan lain-lain, sesuai dengan kebutuhan anda. Jika anda memiliki website, misalkan saja berbasis blogspot, anda membutuhkan kontak form, nah dengan free form HTML builder ini, anda bisa membuat halaman kontak form dengan mudah dan cepat. Hasil inputan nantinya akan masuk ke email anda. Mudah dan simple kan? Jadi pengunjung bisa berinteraksi dengan anda.

Daftar Penyedia Layanan HTML Form Builder Gratis

Inilah daftar website yang menyediakan layanan pembuatan form secara gratis.

  1. Wufoo : Wofoo menawarkan pembuatan form secara gratis dengan batasan seperti berikuti ini : hanya 3 form dengan interaksi dari pengunjung sebanyak 100 kali submit perbulan. sepertinya tidak efektif dan terlalu membatasi, memang fiturnya sangat lengkap, bahkan memiliki webhook dan API. Cek fitur lengkapnya disini
  2. Formsite.com menawarkan pembuatan form dengan gratis, dan tentu saja masih ada batasannya, yaitu 5 buah form, 50 item form (textarea, input, image dan lain-lain) dalam 1 form, serta file storage sebesar 50MB. Formsite.com ideal untuk kontak form, karena memang jarang yang menghubungi via kontak form, cuma sebagai formalitas saja, tapi tetep berguna lho. 
  3. Jotform.com menawarkan solusi pembuatan form dengan interface yang bagus, seperti program desktop. Kelebihan jotform adalah anda bisa menghubungkan antara jotform dengan dropbox, artinya jika anda membuat form uploader, file yang di upload nanti akan masuk ke dropbox. Dropbox sendiri memliki kapasitas 2GB gratis. Cocok buat yang suka mengumpulkan file dari pengunjung web. 
  4. Freedback.com menawarkan solusi kemampuan sebuah form secara unlimited. Tetepi anda hanya dikasih jatah 1 buah form saja. Cocok sekali untuk kontak form. 
itulah layanan pembuatan form gratis yang menurut saya terbaik, walaupun ada keterbatasan, maklum saja soalnya itu gratis. Kemungkinan ada iklan adalah wajar, karena perusahaan akan mendapatkan income dari iklan. 

Kesimpulan Pembuatan Form Gratis dari Interent

yang gratis memang tidak selamanya jelek, hanya saja kemungkinan ada iklan atau brand dari website tersebut menempel pada form bikinan anda. Tapi, dengan berbesar hati lebih baik kita mengijinkannya. Jika anda dana, lebih baik membeli yang versi premium. 

No comments :

Post a Comment