Panduan Internet dan Teknologi untuk Kehidupan Manusia

Cara Bahagia Menulis di Blog dan Berbagi

No comments
Cara Bahagia Menulis di Blog dan Berbagi
Cara Menulis di Blog Yang Bagus - Ini adalah catatan pribadi saya, agar saya tidak lupa ketika kehilangan mood untuk menulis blog. Kadang kita bisa kehilangan mood untuk menulis blog, kehilangan semangat, tidak ada passion yang membuat kita semangat. Ini keadaan yang sulit, pikiran kita tidak bisa mengalir dalam tulisan.

Berikut ini saya tulisan beberapa tips dari pengalaman pribadi saya untuk menghasilkan tulisan yang berbobot dan menjaga situs anda tetap fokus.

Jangan Keluar dari Passion Anda

Ya, passion adalah penting, itu adalah nyawa bagi blog anda. Jika anda keluar dari passion anda hanya untuk sekedar meniru tulisan orang lain, anda sudah kehilangan tulang punggug blog anda. Untuk blog ini, passion utamanya adalah dunia IT yang bisa dimanfaatkan untuk kehidupan manusia agar lebih baik. Bagaimana IT menolong kehidupan manusia. Itu passion blog ini, selamanya akan membahas masalah itu. Karena saya sendiri menguasai bidang IT, saya menulis bidang ini dengan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin.

Jangan Menulis apa yang tidak anda ketahui

Kadang orang menulis atau membuat blog tentang kesehatan, tetapi si empunya blog bukan orang kesehatan atau orang yang tahu tentang kesehatan. Darimana ia mendapatkan ide-ide tulisan tersebut? Tidak lain dan tidak bukan adalah dari sumber di intenret, kemudian digabung-gabung, istilahnya curated content. Jika Anda membayar orang untuk menulis di blog anda, itu tidak menjadi masalah, anda sendiri berperan sebagai orang yang mengatur tulisan yang muncul di blog.

Menulislah apa yang ada didalam pikiran anda

Penting sekali memahami pikiran anda. Mungkin sebelum menuliskan sesuatu, anda akan memahami hal tersebut selama berhari-hari, sampai dimana anda siap menuliskannya. Dan saat itu juga anda harus menuliskannya. Jika ditunda, maka akan berantakan. Makanya, sekarang ada gadget yang mendukung hal ini, yang secepat itu menuliskan ide anda, misal smartphone berlayar besar dengan pensil stylus.

Sukai dan Cintai Apa yang Anda tulis dan Kerjakan

Inilah energi utama dalam menulis. Anda harus menyukai apa yang anda kerjakan. Misalkan anda hobi berkebun, anda harus mencintai pekerjaan tersebut, sekaligus mencintai menulis tentang berkebun. Mungkin ini tentang kebahagiaan berbagi pengalaman dan ilmu. Ya, ilmu berkebun yang anda miliki, dengan senang hati anda menuliskannya di internet agar orang lain mengetahu cara berkebun ala anda. Hebat kan anda?

Jadi, begitulah cara menulis yang saya cintai dan saya sukai. Selamat berbagi dan berbahagia dengan apa yang anda lakukan.

Kareef7 - Panduan Internet dan Teknologi

No comments :

Post a Comment