Panduan Internet dan Teknologi untuk Kehidupan Manusia

3 Tools Keren untuk Mengelola Sosial Media

No comments
Penggunaan sosial media untuk membangun branding sangat penting, karena sekarang orang lebih suka berinteraksi dengan sosial media seperti facebook dan twitter juga sosial media lainnya, seperti google+. Karena itu, sebagai admin dari beberapa toko online dengan niche yang sama, saya ber-inisiatif untuk mencari software untuk mengelola beberapa akun sosial media untuk membangun brand, agar tetap exist di mata para pengguna sosial media dan internet. Pilihan jatuh kepada 

1. BuzzBundle

Ini adalah software yang bagus untuk mengelola beberapa akun sosial media, seperti facebook, twitter, google+ dan linkedin. Anda juga bisa memonitor siapa saja yang me-mention anda di sosial media tersebut dan bisa langsung di reply. Ada juga fitur untuk mencari kata kunci di forum, Q&A sites seperti yahoo answer, forum dan lain-lain.

BuzzBundle bisa digunakan secara trial, tanpa batasan waktu atau jika anda membelinya seharga 199 dollar, atau sekitar 2 jutaan. Coba search di google. 

2. Hootsuite

Hootsuite adalah layanan web yang memungkinkan penggunanya untuk mengelola berbabai akun sosial media, listnya bisa dilihat disini. Layanan yang gratis hanya bisa mengelola 5 sosial media. Harga bulanannya sekitar 8 dollar. Cukup murah jika anda ingin profesional dalam bidang sosial media management. Saat ini saya masih menggunakan versi gratisnya. Mengelola facebook, twitter, google+ dan linkedin sepertinya sudah cukup untuk membangun branding. 

3. HybridAuth

Adalah software open source yang ribet untuk mengelola sosial media. Dukungan sosial medianya cukup banyak, bahkan anda bisa membangun layanan dengan script HybridAuth, ya layanan seperti hootsuite. syaratnya anda harus bisa memodifikasi script tersebut. Programmer bisa berbuat demikian dengan mudah. Meski ribet dalam hal konfigurasi dan installasi, namun setelah digunakan menjadi lebih mudah. Dan hebatnya meski open source dan gratis, HybridAuth mendukung sampai dengan 35 sosial media. Cek disini. Suatu saat saya ingin membangun aplikasi sosial media management dengan HybridAuth dan tentu saja saya gratiskan, tidak seperto hootsuite. Silahkan baca sedikit reviewnya di webresourcedepot

Itulah beberapa cara untuk mengelola sosial media. Jika anda seorang brand owner, bussiness developer atau sebagai orang strategis untuk mengembangkan bisnis atau brand jangan lupa untuk fokus pada sosial media, karena tahun 2014 sosial media menjadi trend tersendiri dan lebih besar lagi daripada tahun 2013. 

No comments :

Post a Comment