Panduan Internet dan Teknologi untuk Kehidupan Manusia

Enaknya Menggunakan Ubot versi 5 Tebaru

1 comment
Enaknya Menggunakan Ubot versi 5 Tebaru
Akhirnya, selesai sudah persiapan untuk belajar ubot. Kemaren setelah update ke ubot versi terbaru, yaitu dengan membayar sejumlah dollar, 47 dollar tepatnya, saya mendapatkan versi terbaru dari ubot yang sudah di update, versi 5 dan tentu saja jika kurang suka, masih bisa menggunakan versi 4.5. Jujur saja, saya awam sekali dengan ubot, tetapi saya memiliki modal pemgrogram web, sehingga diharapakan lebih mudah memahaminya.

Proses Instalasi Ubot

Proses instalasi ubot bisa dikatakan agak rumit, jika tidak memiliki koneksi internet yang beres. Tidak terlalu cepat tidak masalah, yang penting beres. Saya mencoba menggunakan koneksi modem GSM merk huawei yang warna putih itu, entah karena sudah lama atau karena modemnya yang error, koneksi tidak berjalan lancar. Pada saat mendownload file yang dibutuhkan ubot, selalu saja berhenti, stuck di tengah-tengah.

Kemudian, saya ganti dengan koneksi via ponsel android, ternyata lancar. PC saya tidak memiliki wifi, karena itu butuh kabel usb. Ok, download lancar dan bisa menginstall ubot dengan sukses.

Kesan pertama menggunakan ubot versi 5 adalah lebih mudah dibandingkan versi 3.5. Kalau versi yang dulu, membuat bot yang meng-klik tombol google search saja susah banget. Bahkan lebih mudah menggunakan imacro untuk membuat bot sejenis.

Sepertinya, dengan ubot 5, banyak sekali kemungkinan program yang bisa dibuat. Sayangnya ini masih versi standar, besok kalau udah paham benar, akan saya upgrade ke versi profesional. doain aja ya ada uangnya he he

Video Tutorial Ubot

Belajar ubot kalau pake tulisan, ebook tidak bisa. Sebenarnya bisa, tetapi tidak enak. Langsung saja meluncur ke warnet tercepat di jogja untuk mendownload video-video youtube. Tidak terasa, dalam waktu 30 menit sudah mengumpulkan 1GB video, dari semua video tutorial ubot sampai video dari youtube saya download semuanya. Dari dasar sampai advance.

Ok, saya mau utak-atik ubot dulu ya.

1 comment :

  1. saya tertarik degan ubot,,,bisakah saya minta no hp anda,,kalo ada pertanyaan sputar ubot ,,trimkasih

    ReplyDelete