Panduan Internet dan Teknologi untuk Kehidupan Manusia

Jika Kalian Pernah Merasakan ini, Masa Kecil Kalian Terselamatkan

No comments
Terkadang kita terkenang masa-masa kecil dulu. Jika kita angkatan 90 an atau 80 an, pasti banyak barang barang dan makanan yang saat ini sudah tidak ada lagi. Dulu jaman masih kecil, barang-barnag itu sangat populer. Masa kanak-kanak memang paling menyenangkan. Sumpah, seumur hidup, masa yang paling bahagia adalah masa kanak-kanak, yah.. umur sekitar 5 tahun sampai 15 tahun adalah masa yang menyenangkan dalam hidup kita. Saya percaya bahwa jika dibandingkan dengan sekarang, meskipun kita memiliki segalanya, tetapi tingkat kebahagiaannya tetap lebih besar pada masa kanak-kanak. Nggk percaya? tanya diri anda sendiri.

Postingan ini akan membuka memori masa kanak-kanak anda yang penuh dengan kebahagiaan. Rasanya tenang, tidak ada beban dan kegiatan orang dewasa. Kerjaannya tiap hari hanya main dan tidak ada tanggung jawabnya. Palingan hanya disuruh belajar sama orang tua.

Saya akan mengumpulkan dan menampilkan barang-barnag di masa lalu. Simak ya.
Perahu othok-othok
Adalah perahu yang biasnaya di jual di pasar malam. Kalau di tempat saya di yogyakarta, tidak ada yang jual kecuali di pasar malam. Atau mungkin saja ada di pasar. Tapi, saya dulu belinya pasti di pasar malam. Jika tidak, maka tidak ada yang jual. Sulit untuk didapatkan. Kemaren saya pergi ke pasar malam, masih ada yang menjual perahu seperti ini. Saya jadi teringat bapak yang sudah meninggal kira-kira 7 tahun lalu. Dulu, saya pasti dibelikan mainan seperti ini. Masih ingat juga dulu selalu disuruh pake jaket ketika ke pasar malam, padahal sumuk sekali (sumuk itu panas berkeringat)


Pistol dengan Isi Terpisah
Dulu ada mainan pistol seperti. Biasanya dijual sama penjual mainan di sekolahan-sekolahan. Dulu sering beli, dan asiknya pelurunya dijual terpisah. Pistol ini tidak bisa menembak, hanya bisa mengeluarkan suara saja. Dulu bentuknya tidak seperti itu, mungkin berbeda di tiap daerah. Yang saya ingat adalah yang pelurunya, sampai-sampai saya mengira bahwa pistol beneran pelurunya seperti itu. 

Tazos
Dulu sampe rela beli chikinya hanya untuk mendapatkan kepingan ini. Tazos, memang apa bagusnya ya? tapi dulu sampe mati-matian mendapatkan kepingan ini.

Tengulan

Ini mainan anak cewek. Nggk pernah beli. Cuma kakak saya dulu sering beli ginian. Koleksinya banyak banget. Mainnya bersama temen-temen, biasanya bikin rumah-rumahan. Mungkin sekarang ganti boneka barbie. 

Maenan gambar, di tepuk yang menang yang menghadap ke atas. 

Makanan Masa Kecil

Anak mas
Siapa yang nggk tahu anak mas. Snak mie ini populer dulunya. harga cuma 100 perak, tapi makannya lama banget. 





Sebenarnya masih banyak lagi, bahkan jika di jabarkan semuanya, postingan ini terlalu panjang. Intinya masa kecil atau masa kanak-kanak adalah masa yang paling membahagiakan. Untuk itu, jika kita menjadi orang tua, jagalah masa lalu anak-anak kita dengan baik. Jangan sampai pengalaman buruk masuk ke dalam memori anak-anak kita, niscaya mereka akan mengingat itu semua. 


No comments :

Post a Comment