Greget!, Nih Cara Bikin Buzz di Sosial Media
WTF Hastag?
Di sosial media, apapun itu dikenal hastag. Simplenya hastag bisa diartikan sebagai tag bersama-sama dengan teman-teman atau komunitas diseluruh dunia. Hastag adalah cara mengelompokkan sebuah topik yang sama, fungsinya adalah untuk mempermudah user mencari informasi, melacak informasi tersebut dan siapa saja yang membicarakan topik tersebut. Hastag ditandai dengan #, misalkan #akurarpopo.Facebook, twitter, google+ dan sosial media lainnya mengenal hastag. format hastag sama saja, seperti diatas. Semua sosial media mendukung fitur ini.
Ok, cukup pengenalan soal hastag dan sosial media. Kali ini saya ingin menuliskan artikel, bagaimana membuat buzz dengan hastag. Katakanlah anda memiliki produk atau informasi yang sangat penting. Bagaimana menyebarnya diinternet. Jika anda memiliki ratusan ribu follower di twitter, atau ratusan ribu yang ngelike fan page anda, tentu menyebar informasi bukanlah hal yang sulit. Tapi, jika baru kemaren sore anda bikin twitter dan facebook, sementara yang anda pegang adalah informasi yang sangat penting bagi siapapun,
Membangun Buzz di Sosial Media dengan Hastag
Hastag memungkinkan anda untuk menyebarkan informasi dengan cepat dan, dapat diakses oleh bukan follower anda. Misalkan anda menemukan obat panu jenis baru yang paling ampuh. Dan anda bisa menggunakan hastag #obat, #obatpenyakitkulit maka orang yang sedang membicarakan atau mencari obat penyakit kulit atau lebih spesifik #obatpanu akan mengikuti hastag ini, dan akhirnya menemukan informasi anda. Inilah cara membuat buzz.Membuat buzz untuk para internet marketer atau pemain SEO juga sangat penting. Buzz dapat membangun link secara natural yang sangat disukai oleh google.
Baca juga : Pentingnya internal linking untuk offpage SEO
Jadi, jika anda ingin membuat tweet atau update status di FB atau dimanapun, usahakan untuk menggunakan hastag, karena percayalah ini sangat penting. Tapi jangan lebay ya. Terlalu banyak hastag juga tidak bagus untuk kandungan informasi yang anda berikan. Terkesan spam. Dan spam adalah 'dosa besar'.
Saya menuliskan ini untuk saya sendiri agar tidak lupa memberikan hastag pada setiap tweet. Paling tidak pake hastag #akurapopo ha ha
Berikut ini ada sebuah infographic yang saya dapatkan di pinterest tentang hastag, bagaimana hastag bisa membangun brand anda jika anda pemiliki dari sebuah produk. Hastag juga bisa berarti sebuah domain web, alamat web. Hampir semua manusia dibumi ini menggunakan twitter. Membangun hastag adalah investasi juga lho. Di jogja ada sebuah produk yang dikenalkan dengan hastag di twitter. Lupa produknya apa, sepertinya bakpia.
Ok begitu saja ya. Semoga postingan ini membantu anda untuk membuat buzz di sosial media.
Subscribe to:
Post Comments
(
Atom
)
No comments :
Post a Comment