Panduan Internet dan Teknologi untuk Kehidupan Manusia

Review Paling Lengkap Lenovo S920 +Video +Gaming Performance

1 comment
Sesuai janji saya ketika imo S89 mengalami kerusakan, dan digantikan oleh Lenovo S920, saya akan mereview tentang ponsel ini. Lenovo S920 keluar tahun 2013, tepatnya bulan maret 2013. Bisa dikatakan ponsel lenovo adalah mid end, yaitu ponsel kelas menengah yang kemampuannya tidak terlalu bagus tetapi cukup untuk menghandle keperluan sehari hari seperti koneksi internet, sms, telp, sosial media dan email. Bisa dikatakan juga bahwa kemampuannya sama seperti imo s89 dan mendapatkan skor antutu sekitar 13000. Imo S89 juga mendapatkan skor antutu juga segitu. Performanya juga bagus kok, beberapa game berat bisa dijalankan tanpa lag, seperti asphalt 7. Oh iya, Lenovo S920 sudah membundling asphalt 7 didalam paket penjualannya, jadi anda tinggal mendownload filenya, karena lisensi aslinya sudah ada di lenovo S920. Ini adalah salah satu daya tarik ponsel ini.

Kelebihan Lenovo S920

Ok, saya bahas kelebihan lenovo s920. Ponsel ini memiliki layar yang cukup lebar dengan resolusi yang bisa dikatakan cukup tinggi. Layar jenis IPS dengan lebar 5.3 inch dengan resolusi 1280 x 720 dengan kepadatan pixel per inch = 277ppi. Cukup padat dibandingkan imo s89. Gambar yang ditampilkan di Lenovo S920 cukup padat dan jelas, sangat tajam menurut saya. Tapi jika dibandingkan dengan ponsel kelas resolusi 1900, jelas kalah. Karena harganya juga beda.

Prosesor Lenovo S920

Untuk tenaga, Lenovo S920 menggunakan prosesor mediatek quadcore dengan speed 1.2 Ghz. Ya, sayangkanya Lenovo S920 masih menggunakan prosesor dari mediatek, coba kalau snapdragon pasti lebih kencang lagi. Menurut saya, Mediatek adalah prosesor kelas value, bagus sih, tapi tidak terlalu bagus. Kabarnya mediatek mengeluarkan versi ockta core, yaitu 8 core prosesor. Dan sialnya, imo menggunakan itu pada ponsel terbarunya, yang kemungkinan akan diberi nama Imo Clarity, spek nya dahsyat punya vroh. Tapi awas terjebak. Semua produsen bisa bikin spek yang wah, tapi lihat daya tahannya. Jangan pernah terjebak seperti apa yang saya alami


Bentuk Slim 7.9mm

Kelebihan yang satu lagi adalah bentuknya slim, tipis sekali menurut saya, hanya sekitar 7.9mm artinya tidak ada 1 cm. Jika anda ingin ponsel yang tipis dan layar lebar, Lenovo S920 cocok untuk anda.

Harga Bersahabat

Lenovo S920 dibandrol dengan harga yang cukup murah, saya mendapatkannnya sektiar 2.2 juta. Di kaskus, banyak yang dibawah itu, paling rendah yang saya ketahui adalah 2.099rb saja. Jika anda mengambil di supplier, pasti dibawah itu lagi. Untuk ponsel layar lebar dengan prosesor quadcore, saya merekomendasikan ponsel Lenovo S920.

Build Quality yang Bagus

Saya dulu pernah punya lenovo S880, ponsel 5 inch, sayang resolusinya terlalu rendah, dan masih single core. Saya jual ganti dengan imo s89, ternyata saya dijebak. Sebagai pengalaman saja, S880 adalah ponsel yang bagus, memiliki build quality yang solid, kencang dan sistem didalamnya bisa berjalan stabil. Tapi, saya tidak suka karena tidak memiliki tombol navigasi. Atas pengalaman itulah, saya mengambil lagi lenovo s920.

Ok, saatnya membicarakan kekurangannya. Akan saya bahas secara objectif

Kekurangan Lenovo S920

Menurut saya kekurangan ponsel ini masih menggunakan lenovo idea desktop, istilahnya android yang dipermak dengan style lenovo. Itulah yang saya tidak sukai dengan lenovo, rasanya tidak pure android. Beda dengan imo s89 yang memiliki android 4.2.1 sepenuhnya. Tapi ini tinggal waktu saja, ketika bosan, ganti saja dengan custom rom. beres kan?

Service Center

Ini salah satu kekurangannya. Khususnya di jogja, service center lenovo tidak ada, masih bergabung dengan nokia. Tapi ini juga soal waktu saja, nanti pasti dibuka service center lenovo di jogja. Kita tunggu saja.

Harapan saya 

Harapan saya, lenovo menyediakan upgrade resmi ke android kit-kat, sepertinya dengan spesifikasi diatas, Lenovo S920 bisa menjalankan android 4.4 kit-kat.

Video-Video Tentang Lenovo S920

Unboxing video Lenovo S920
Performa gaming di Lenovo S920
Itulah review singkat saya tentang Lenovo S920. Semoga review ini bisa menjadi pertimbangan anda ketika akan membeli ponsel android.

1 comment :

  1. gan..belinya dimana yang paling murah...via online ya gan..ane di kalbar..mohon petunjuk

    ReplyDelete