Panduan Internet dan Teknologi untuk Kehidupan Manusia

Pengalaman Beli Ponsel IMO S89 Yang Mudah Rusak

No comments
Pengalaman Beli Ponsel IMO S89 Yang Mudah Rusak
Pengalaman Beli Ponsel IMO S89 Yang Mudah Rusak - Akhirnya setelah menunggu hampir 3 bulan, ponsel imo miracle saya bisa balik lagi, tetapi keadaan tidak berubah. Kenapa kok tidak berubah? ya, karena ponsel imo saya ketahuan sudah di root, sehingga garansi hangus. Ternyata kerusakan imo s89 terletak pada mainboardnya, jadi mainboardnya sudah rusak, sehingga tidak bisa memasuki jaringan 3G. Untuk menggantinya harus mengeluarkan uang sebesar 800rb. Namun, saya sudah terlanjur beli lenovo s920, akhirnya saya ambil balik saja.

Sebagai catatan : ponsel imo dalam keadaan baik, tidak mati, tidak ada dead pixel. Semua berfungsi normal, hanya saja tidak bisa 3G. Hanya itu saja kerusakannya, tapi tanpa 3G, rasanya ingin membanting ponsel.

Dari sini bisa diambil kesimpulan

  • Saya yakin yang menyebabkan mainboardnya rusak bukan karena sudah di root, saya yakin sekali. Karena sejak di root, ponsel sudah saya gunakan lama. Tiba-tiba saja tidak bisa masuk ke jaringan 3G. Itu saja penyebabnya. 
  • Karena sudah di root, maka garansi hangus. Padahal bukan itu penyebab kerusakan ponsel imo. Saya tidak bisa membela diri, bahwa penyebab ponsel mati bukan di root. 
  • Kemungkinan rusak karena : penggunaan hardware yang kurang bagus, quality control yang kurang bagus, perakitan hardware yang tidak sempurna, sehingga tidak terlalu awet. 
ngomong-ngomong, darimana pihak imo tahu bahwa itu sudah di root? begini, ponsel imo s89 memiliki 2 imei berbeda. Nah, ketika imo di root, maka imei ini akan berubah. Kemungkinan pihak imo mengetahui sudah di root karena mendeteksi no imei yang berubah (tidak sama dengan kartu garansi). 

Padahal, perlu diketahui bahwa imei ponsel imo s89 akan berubah juga ketika di faktori reset. Sedangkan faktori reset bukanlah cara yang dilarang. karena itu hanya merestore ponsel ke keadaan semula ketika dari pabriknya. 

Ada kemungkinan lainnya. Ketika menerima ponsel ini, telah terinstall juga aplikasi framaroot. Aplikasi framaroot ini digunakan untuk meroot dan un-root. Kenapa aplikasi ini diinstall?

No comments :

Post a Comment